9 Destinasi Wisata Air Terjun Pilihan di Banyuwangi

Banyuwangi memiliki beberapa wisata air terjun yang indah dan memukau, ingin tau seperti apakah keindahan wisata air terjun di banyuwangi tersebut, ok langsungsung saja inilah 9 wisata air terjun di banyuwangi yang patut dikunjungi.

  1. Wisata air terjun Jagir atau Karanganyar, wisata ini terletak di desa kampong anyar, kecamata glagah, kab banyuwangi. Air terjun ini sangat indah bersih dan alami, pengunjung bisa melihat jernihnya air terjun ini yang mengalir dari ketinggian 50m. tidak hanya itu air terjun ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.
    TEMPAT WISATA AIR TERJUN BANYUWANGI

    Wisata air terjun ini memiliki 3 mata air yang berbeda yaitu sumber pawon, sumber jagir, dan sumber buyut ijah.

  2. Wisata air terjun Sello Tirto, Wisata air terjun ini berlokasi di wilayah ptpn XII kebun pasewaran, desa watu kebo, kecamatan wongsorejo, kira-kira sekitar 50km dari kota banyuwangi.
    WISATA AIR TERJUNG DI BANYUWANGI

    Butuh perjuangan untuk mencapai air terjun ini , pengunjung harus melewati jalanan turunan setapak dari tempat pemberhentian terahir, namun setelah melewati rintangan tersebut pengunjung akan merasakan indahnya air tejun ini.

  3. Wisata air terjun Kalongan, Wisata yang berlokasi di desa pasucen kecamatan kalipuro ini memiliki keindahan yang alami,
    KEINDAHAN WISATA AIR TERJUN

    air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10m tidak hanya itu air terjun ini menjadi jujugan bagi wisata local sejak tahun 1980an, airnya juga sangat jernih dan dingin dan dikelilingi perbukitan disekitar air terjun tersebut. Di lokasi wisata ini pengunjung juga bisa menikmati pemandian yang berkedalaman 15 meter, hebatnya lagi wisata ini terdapat sebuah bendungan yang memanfaatkan potensi air yang melimpah dan dimanfaatkan untuk air minum diwilayah kalipuro tersebut.

  4. Wisata air terjun Kalibendo, Wisata air terjun ini berlokasi di desa kampung anyar kec glagah kabupaten banyuwangi, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10m, wisata ini berjarak 15km dari kota banyuwagi kea rah barat daya,
    WISATA AIR TERJUN KALIBENDO BANYUWANGI
    wisata ini searah dengan wisata gunung ijen dan diwisata ini juga terdapat perkebunan kkaret,kopi dan cengkeh .
  5. Wisata air terjun Selogiri, Wisata ini terletak kira-kira 13km kea rah utara kota banyuwangi, untuk menuju lokasi wisata ini sebaiknya menggunakan motor trail atau sport karena medannya berbatu, jika anda naik mobil pakailah mobil yang emang kusus buat jalan bebatuan.

  6. Wisata air terjun Antongan.
    WISATA AIR TERJUN ANTONGAN BANYUWANGI

    Wisata ini memiliki ketinggian 7 meter dengan pemandangan yang masih alami, wisata ini terletak di dusun krajan, desa bunder, kec kabat kabupaten banyuwangi, air terjun ini dihiasi dengan pepohonan rindang dan suara gemercik air yang membuat suasana yang nyaman dan berbedA DITEMPAT INI.

  7. Wisata air terjun Lider, wisata ini masih sangat alami karena lokasinya berada di pelosok dan untuk menjangkaunya pengunjung harus menempuh jarak yang lumayan jauh yaitu 45km dari arah kota banyuwangi.wisata air terjun ini berada dikawasan hutan lindung petak 74 blok lider.wisata ini memiliki pemandangan yang didominasi hutan dengan pepohonan hijau dan bebatuan didasar kolamairnya. Bebatuan ini tampak jelas dikarenakan airnya yang sangat jernih,
    WISATA AIR TERJUN LIDER BANYUWANGI

    wisata ini bisa ditempuh dengan dua rute yaitu dari desa jambewangi, kec sempu desa sumber arum, dari desa sumber arum wisata ini berjarak antara 8km.

  8. Wisata air terjun Telunjuk Dewa Raung, Wisata ini memiliki bentuk yang sangat unik yaitu air terjun ini seperti jari telunjuk orangdewasa, sehinggan tempat wisata ini dinamakan air terjun telunjuk dewa raung.
    TEMPAT WISATA AIR TERJUN DEWA RAUNG BANYUWANGI

    Wisata ini berlokasi di desa sumber arum kec songgon banyuwangi. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 20 meter.

  9. Air terjun Tirto Kemanten, Wisata ini terletak diwlayah paling ujung barat dari kota banyuwangi yag berbatasan dengan kab jember, nama dari wisata ini sesuai dengan artinya yaitu, tirto berarti air, kematen yaitu pengantin, dikarenakan air terjun ini memiliki dua aliran air terjun yang sepintas mirip jejeran pengantin lelaki dan perempuan..

    Air terjun ini memiliki ketinggian12 meter ini terletak diarea perkebunan PTPN XII, dusun wonorejo kec kalibaru.